Belanda Diuntungkan dengan Penundaan Euro 2020

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 18 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Belanda mendapat keuntungan setelah Euro 2020 resmi ditunda. Turnamen sepak bola antar negara-negara Eropa itu ditunda hingga 2021.

UEFA resmi menunda 2020 selama satu tahun, menyusul pademi virus corona yang semakin meluas. Turnamen tersebut akan digelar pada 11 Juni sampai 11 Juli 2021 nanti.

Dengan penundaan tersebut, pelatih timnas Belanda Ronald Koeman akan memainkan beberapa pemain yang sebelumnya dipastikan tak masuk dalam skuadnya, seperti Memphis Depay.

Saat ini Depay tengah menjalani proses penyembuhan cedera ligamen lutut, yang dialaminya ketika memperkuat Olympique Lyon pada Desember lalu. Ia membutuhkan waktu selama enam bulan untuk pemulihan.

Depay sendiri merupakan salah satu pemain kunci Belanda selama babak kualifikasi dan sekaligus membawa tim lolos ke Euro. Selama kualifikasi ia mampu mencetak enam gol.

"Ini keberuntungan, tetapi sayang sekali kejuaraan Eropa tidak akan dimainkan sekarang (tahun 2020)," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Kami lolos (ke Euro) pada level yang baik, kami dalam kondisi bagus dan kami ingin terus berada di jalur ini," tandasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA