Semua Pertandingan AFC Cup 2020 Ditunda

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 19 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk menunda semua pertandingan AFC Cup 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut karena pandemi global virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya AFC sudah menunda pertandingan AFC Cup Zona Asia Barat. Kini, AFC memutuskan menunda semua pertandingan di lima zona wilayah Asia.

"Mengikuti langkah-langkah pencegahan lebih lanjut dan pembatasan perjalan oleh beberapa pemerintah nasional karena pandemi Covid-19, AFC memutuskan menunda semua pertandingan Piala AFC 2020 sampai pemeberitahuan selanjutnya," bunyi pernyataan AFC.

"Sebelumnya AFC telah menunda semua pertandingan Zona Wilayah Asia Barat pada 12 Maret dan keputusan terakhir berlaku untuk semua pertandingan di bulan Maret dan April di lima wilayah Asia. Untuk sementara waktu, AFC akan memantau dengan seksama sebelum memutuskan kapan akan memulai kembali Piala AFC."

"Keputusan, yang juga dibuat bersama dengan klub dan asosiasi perwakilan masing-masing, adalah tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain dan tim yang berpartisipasi, ofisial, dan penonton," tutup pernyataan AFC.

Indonesia memiliki dua wakil yang bertanding di AFC Cup 2020, yakni Bali United dan PSM Makassar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA