Serie A Italia akan Kembali Bergulir pada 3 Mei

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 19 Maret 2020
share
(football-italia)

INILAHCOM, Roma - Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengungkapkan bahwa kompetisi Serie A Italia akan dilanjutkan pada 3 Mei 2020 mendatang.

Serie A adalah liga pertama yang dihentikan sementara menyusul mewabahnya virus corona. Setelah itu diikuti oleh empat liga top Eropa lainnya, dan termasuk juga dengan kompetisi Liga Champions Eropa, Liga Eropa, dan Euro 2020.

Sejauh ini Serie A sudah dimainkan hingga pekan ke-26, namun beberapa tim masih ada yang belum memainkan pekan ke-26 seperti Inter Milan, Atalanta, Parma, Verona, Sassuolo, Cagliari, Torino dan Sampdoria.

"Kami sudah memilih jadwal di kalender, dimana liga bisa dimulai pada 3 Mei hingga 30 Juni," kata Gravina dikutip dari Football Italia.

"Mungkin ini juga bisa berarti menghabiskan beberapa hari di bulan Juli, jadi kami telah bertanya kepada pihak berwenang di negara kami, bersama dengan UEFA dan FIFA," sambungnya.

"Kami akan mempertimbangkan dengan jelas kompetisi klub Eropa dan jeda internasional yang telah diminta oleh UEFA untuk digelar pada minggu pertama Juni untuk menyimpulkan kualifikasi Euro," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA