Masa Tersulit dalam Karier Leroy Sane

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 20 Maret 2020
share
(Express)

INILAHCOM, Manchester - Winger Manchester City, Leroy Sane mengatakan, dia menjalani masa-masa tersulit sepanjang kariernya tahun ini. Pasalnya, dia harus menepi sangat lama karena cedera.

Sane mengalami cedera ligamen lutut saat City menghadapi Liverpool di ajang Community Shield pada Agustus 2019. Akibatnya, pemain asal Jerman harus menepi sekitar tujuh bulan.

Pemain berusia 24 tahun itu sebenarnya sudah mengikuti latihan pada akhir Januari lalu. Sane juga sudah bermain dengan tim U-23 untuk mengembalikan kebugaran fisiknya.

Sayang, saat ini Liga Primer Inggris ditunda akibat pandemi virus Corona. Pemain kidal itu harus sabar menunggu kesempatan untuk kembali mengolah si kulit bundar bersama The Citizens.

"Ini adalah cedera terberat dan terlama sepanjang karier saya. Ini sangat sulit, terutama hari-hari pertama usai operasi karena Anda tak bisa bergerak sama sekali dan seorang atlet pasti tak terbiasa," ujar Sane, dikutip dari Sky Sports.

"Anda harus bekerja keras setiap hari karena Anda tahu baru menjalani rehabilitasi yang panjang, tapi ini juga menjadi kesempatan bagus untuk memperbaiki kelemahan lain dan itu sebabnya saya memanfaatkan ini sebagai kans untuk pulih dan kembali lebih kuat lagi," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA