Penangguhan Liga Inggris Diperpanjang

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 20 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, London - Terkait pandemi virus Corona, penangguhan Liga Inggris diperpanjang hingga 30 April. FA (Federasi Sepak Bola Inggris) akan mencari cara untuk tetap merampungkan kompetisi.

Keputusan memperpanjang penangguhan kompetisi sepak bola di Inggris diambil usai pertemuan darurat yang dilakukan 20 klub Liga Primer Inggris dengan FA melalui video call, Kamis (19/3/2020).

Selain Liga Primer Inggris, EFL dan sepak bola wanita juga ditangguhkan hingga 30 April. Tapi, tidak ada batas waktu kapan kompetisi akan kembali dimulai.

"FA, Liga Primer, EFL, dan Sepak Bola wanita, bersama-sama dengan PFA dan LMA, memahami bahwa saat ini kita berada dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kami berdoa untuk semua yang terinfeksi Covid-19," bunyi pernyataan FA.

"Kami bersatu dan berkomitmen untuk mencari cara melanjutkan kompetisi musim 20199/20 dan memastikan semua kompetisi domestik, liga Eropa, dan piala (FA, Liga) akan digulirkan setelah situasinya aman dan memungkinkan."

"Peraturan dan regulasi FA menyatakan musim ini harus selesai tak lebih dari 1 Juni. Namun, dewan FA menyetujui batas ini diperpanjang tanpa batas waktu untuk musim 2019/20 terkait dengan sepak bola profesional. Sebagai tambahan, kami sepakat pertandingan profesional di Inggris penangguhannya diperpanjang setidaknya hingga 30 April."

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA