Tetap Latihan, Ini Penjelasan Pelatih Persib

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 20 Maret 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung tetap menjalankan sesi latihan, meski saat ini Liga 1 2020 tengah dihentikan sementara menyusul mewabahkan virus corona di Indonesia.

Pelatih tim Maung Bandung, Robert Alberts, tetap memberikan program latihan kepada timnya, pada Jumat (20/3/2020), Ia berharap para pemainnya tetap fokus menjalani latihan.

Robert menjelaskan, program latihan yang dijalani saat ini bertujuan untuk menjaga kebugaran pemain tetap prima. Dan untuk mengantisipasi andai liga benar kembali bergulir pada 5 April nanti.

"Banyak tim juga tetap berlatih saat ini. Jika kami terlalu lama berhenti, tentu kondisi pemain akan mengalami penurunan," kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.

"Apalagi jika kompetisi benar-benar akan bergulir lagi 5 April nanti, tim akan memiliki perisapan singkat jika libur terlalu lama," ia menambahkan.

Meski demikian, Robert pun melakukan upaya pencegahan agar seluruh anggota skuat Pangeran Biru tetap dalam kondisi yang sehat.

"Kami terus mencari kabar terbaru setiap harinya soal situasi saat ini. Saya juga bersama tim kesehatan terus melakukan pemantauan. Langkah-langkah untuk memproteksi pemain rutin dilakukan," sambungnya,

"Setelah selesai latihan pemain saya instruksikan untuk langsung pulang ke rumah, tidak boleh bepergian lagi, terutama ke tempat yang ramai orang," terangnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA