F1 GP Monako, Belanda, dan Spanyol Dibatalkan

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 20 Maret 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gelaran F1 GP Monako telah dibatalkan bersamaan dengan GP Belanda dan GP Spanyol, menyusul pademi virus corona (covid-19).

Sebelumnya empat seri pertama F1 2020, di Australia, Bahrain, Vietnam, dan Cina, sudah terlebih dahulu dibatalkan karena wabah covid-19.

Dalam pernyataan bersama dengan F1 dan promotor lomba, mengatakan bahwa keputusan diambil untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf, peserta dan penggemar.

Chief Executive Officer F1, Chase Carey, mengungkapkan bahwa pihaknya akan secepatnya menjadwal ulang gelaran F1 2020.

"Ada dukungan penuh untuk rencana penjadwalan ulang sebanyak mungkin dari balapan yang ditunda secepat mungkin setelah aman untuk melakukannya," kata Carey dikutip dari BBC.

"F1 dan FIA sekarang akan bekerja untuk menyelesaikan jadwal 2020 yang direvisi dan akan berkonsultasi dengan tim, tetapi sebagaimana disepakati pada pertemuan tersebut, kalender yang direvisi tidak akan memerlukan persetujuan formal mereka."

"Ini akan memberi kami fleksibilitas yang diperlukan untuk menyetujui waktu yang direvisi dengan promotor balapan yang terkena dampak dan siap untuk memulai balapan pada saat yang tepat," sambungnya.

"Formula 1 tetap berkomitmen penuh untuk meluncurkan musim 2020 secepat mungkin," tutupnya.

# TAG
F1

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA