Ada Kemungkinan Garuda Select Pulang Lebih Cepat

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 21 Maret 2020
share
(Garuda Select)

INILAHCOM, Birmingham - Saat ini Garuda Select masih berada di Birmingham, Inggris meski jadwal pertandingan ditunda. Meski demikian, ada kemungkinan Garuda Select pulang ke Indonesia lebih cepat.

Pandemi Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Di Indonesia, per Jumat (20/3/2020) pukul 19.27 WIB, jumlah positif mencapai 369 orang. Sementara itu, yang meninggal dunia 32 orang dan sembuh 17 orang.

Pun demikian di negara-negara Eropa termasuk Inggris. Kasus Covid-19 di sana cukup tinggi meski tak separah Italia. Tapi, skuad Garuda Select tetap berlatih di Inggris walaupun jadwal laga ditunda.

Penyerang Garuda Select, Alfriyanto Nico prihatin dengan situasi saat ini. Dia beharap penyebaran virus tak makin meluas.

"Saya berharap bisa kembali beraktivitas dan berkumpul bersama keluarga. Saya juga berharap penyebaran virus tidak meluas," ungkap Nico, di laman resmi Persija.

Berdasarkan lama resmi Program Garuda Select, masih ada enam jadwal laga yang harus dijalani hingga April mendatang dan para pemain direncanakan kembali ke Indonesia pada 22 April. Hanya saja, ada kemungkinan mereka pulang lebih cepat.

"Rencana uji coba bersama Garuda Select ditunda hingga 4 April. Tapi jika masih parah kami akan dipulangkan lebih cepat," katanya.

Jadwal tersisa Garuda Select

Maret
Blackburn Rovers U18
Leicester City U18

April
Arsenal U18
Brighton U18
Norwich City U18
Manchester City U18

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA