Pandemi Covid-19, Latihan Arema Diundur

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 22 Maret 2020
share
(Liga Indonesia)

INILAHCOM, Malang - Arema FC memundurkan jadwal latihan yang sedianya digelar pada Jumat (20/3/2020). Akibat penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, latihan diundur menjadi Senin (23/3/2020).

Keputusan ini diambil oleh manajemen Arema FC dengan mempertimbangkan kondisi penyebaran virus pandemik yang semakin meluas tersebut. Oleh karena itu, manajemen terpaksa menjadwal ulang latihan tim sambil menunggu situasi dan kondisi perkembangan wabah virus tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmadji yang menyampaikan alasan perubahan jadwal latihan dikarenakan memperhatikan kondisi kesehatan pemain.

"Keputusan itu diambil setelah manajemen melakukan diskusi dengan dokter tim. Atas saran dari dokter tim, terpaksa latihan ditunda," ujar Sudarmadji, di laman Liga Indonesia.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto membenarkan keputusan penundaan jadwal latihan tim oleh manajemen. Charis meminta pemain Arema FC agar menjaga kondisi kesehatan dengan sementara berada di rumah masing-masing atau di mes pemain.

"Menyikapi situasi (penyebaran virus Corona) dan apa yg sudah disampaikano oleh dokter tim. Manager, Head coach, dan kami staf pelatih memutuskan kita berlatih kembali pada hari Senin sore. Kami berharap pemain yang sudah berada di Malang untuk sementara bisa berdiam diri di mes dulu," ucap Charis.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA