Imbas Corona, Ronaldo Terancam Kehilangan Rp158 M

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 22 Maret 2020
share
(AS)

INILAHCOM, Turin - Gegara pandemi global Covid-19, Cristiano Ronaldo terancam kehilangan pemasukan sebesar 8,4 juta Poundsterling atau sekitar 158 miliar Rupiah. Kok bisa?

Italia menjadi negara dengan kasus positiv Covid-19 terbanyak di Eropa. Lebih dari 4.000 orang meninggal dunia dari 37 ribu lebih orang positif Covid-19.

Jumlah pasien meninggal dunia terbanyak tercatat dari wilayah Lombardy, yang disebut sebagai pusat penyebaran Covid-19 di Negeri Pizza tersebut.

Imbas dari pandemi global Covid-19, Pemerintah Italia menerapkan lockdown dan kompetisi Serie A dihentikan. Belum tahu kapan kompetisi bisa digulirkan kembali.

Dampaknya, klub-klub kekurangan pemasukan sementara mereka harus tetap membayar gaji para pemain di saat kompetisi dihentikan. Kabarnya Juventus akan memotong gaji pemain setidaknya 20 persen.

Dengan demikian, Ronaldo terancam kehilangan pemasukan 8,4 juta Poundsterling jika Juventus benar-benar melakukan pemotongan gaji 20 persen.

Tapi, sepertinya pemotongan gaji takkan berdampak signifikan bagi keuangan Ronaldo. Pasalnya, pemain asal Portugal itu merupakan salah satu atlet paling bernilai di dunia. Menurut laporan Forbes, kekayaan Ronaldo diperkirakan mencapai 361 juta Poundsterling (6,7 triliun Rupiah).

Selain itu, Ronaldo masih punya pemasukan dari kontrak dimana salah satunya adalah kontrak seumur hidup dari Nike dengan pemasukan 773 juta Poundsterling (14,5 triliun Rupiah).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA