Liga 1 Ditunda, Begini Respons Pelatih Persib

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 24 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Bandung - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi menunda gelaran kompetisi Liga 1 2020, dan sudah mengirim surat kepada PT. Liga Indonesia Baru selaku operator liga.

Keputusan tersebut diambil sebagai tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Kompetisi pun dihentikan sementara untuk waktu yang tidak ditentukan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pun angkat bicara mengenai kemungkinan Liga 1 akan dihentikan untuk waktu yang lebih lama.

"Belum ada informasi resmi soal itu. Kami bicara kepada Teddy sebelum latihan. Dan dalam surat resmi yang diterima pada 21 Maret adalah jadi pihak BNPB bahwa masa darurat bencana soal virus ini hingga 29 Mei," kata Robert dikutip dari Simamaung.

"Tetapi belum ada informasi dari LIB dan PSSI. Jadi pagi ini, ada delapan klub melakukan pertemuan dan nantinya itu akan ada satu jawaban soal bagaimana liga ke depan," lanjutnya.

Robert pun menyebut belum merancang rencana baru untuk timnya saat ini. Dia baru meliburkan pemainnnya pada Senin kemarin dan akan kembali berkumpul pada Selasa (hari ini).

"Kami belum punya rencana apapun karena kami masih menunggu informasi lanjutan. Tetapi jika ada surat resmi dari federasi bahwa liga ditunda lebih lama, baru kami akan membuat rencana baru," tukasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA