Keane: Tugas Saya Raih Trofi, Bukan Cetak Gol

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 24 Maret 2020
share
(talkSport)

INILAHCOM, Manchester - Legenda Manchester United, Roy Keane menegaskan, tugasnya adalah memastikan tim meraih kemenangan dan trofi. Dia menyerahkan tugas mencetak gol kepada pemain menyerang.

Keane memperkuat MU rentang 1993-2006. Selama 13 tahun, pria asal Irlandia itu hanya mencetak 51 gol dari 480 penampilan di semua kompetisi.

Dalam acara televisi Monday Night Football, mereka membahas kemenangan MU atas Arsenal dengan skor 6-1 pada Februari 2001. Di laga itu Keane mencetak gol keempat dari lima gol Setan Merah di babak pertama.

Ketika disinggung apakah harusnya Keane bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk MU, pria berusia 48 tahun itu menjawab dengan santai.

"Tidak, sama sekali tidak. (Mencetak gol) bukan tugas saya. Tugas saya memastikan kami tidak kalah dan meraih gelar," ujar Keane, dikutip dari Sky Sports.

"Saya mencetak banyak gol di awal-awal karier. Jadi saya pikir, 'Saya pernah mencetak banyak gol. Saya akan fokus bermain di depan empat pemain beakang dan mendikte permainan.'"

"Saya mencetak banyak gol di sesi latihan, tapi ketika di pertandingan, saya memberikan tugas (mencetak gol) kepada para pemain depan dan pemain seperti Paul Scholes, Ryan Giggs, dan David Beckham, yang suka maju ke depan," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA