Alasan Sebenarnya Fabregas Tinggalkan Arsenal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 25 Maret 2020
share
(Skysports)

INILAHCOM, London - Cesc Fabregas membeberkan alasan sebenarnya di balik keputusannya meninggalkan Arsenal ke Barcelona di 2011. Salah satunya adalah, ketidaksukaanya pada sikap beberapa rekan setimnya.

Fabregas bergabung dengan Arsenal dari Barcelona di usia 15 tahun pada 2003. Dia mencatatkan 303 penampilan di semua kompetisi sebelum akhirnya kembali ke Barcelona di 2011.

Kemudian, Fabregas kembali ke Inggris bersama Chelsea dan akhirnya kini merumput di Ligue 1 Prancis bersama AS Monaco.

Sebelum hengkang, Fabregas merupakan kapten tim. Tapi, dia mulai tak betah di Arsenal karena tak suka dengan sikap beberapa rekan setimnya dan juga tekanan untuk memenangkan trofi.

"Saya kapten tim waktu itu, saya merasa banyak tekanan pada diri sendiri. Saya harus memimpin tim memenangkan sesuatu. Saya selalu memberikan segalanya. Terkadang, saya pulang ke rumah menangis setelah kalah di sebuah pertandingan," ujar Fabregas, dikutip dari Sky Sports.

"Saya menderita, saya sering sulit tidur di malam hari. Kemudian, ketika kalah dan ada perasaan hancur ketika di dalam bus Anda mendengar beberapa pemain tertawa dan memikirkan ke mana akan pergi keluar malam nanti. Ini terjadi selama beberapa tahun," tambahnya.

"Terutama dalam dua atau tiga tahun terakhir, saya merasa Robin van Persie dan Samir Nasri adalah pemain yang levelnya sama dengan saya terkait masalah mental dan teknik. Tapi saya bukan bermaksud sombong. Itu yang memang saya rasakan saat ini."

"Terkadang, sikap beberapa pemain atau hal seperti ini memmbuat saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Jika bukan karena masalah itu, saya tak mungkin meninggalkan Arsenal ketika itu," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA