Pandemi Covid-19, Guardiola Sumbang Rp17 Miliar

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 25 Maret 2020
share
(Skysports)

INILAHCOM, Barcelona - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyumbang 1 juta Euro (17,7 miliar Rupiah) untuk membeli peralatan medis yang dibutuhkan rumah sakit menangani pasien Covid-19.

Guardiola, yang saat ini sedang mengisolasi diri di Manchester, menyumbang untuk kampus medis di Barcelona dan juga yayasan Angel Soler Daniel.

Spanyol adalah salah satu negara Eropa yang paling parah terdampak Covid-19 setelah Italia dimana 2.696 orang meninggal dari jumlah kasus positif hampir 40 ribu orang.

Donasi yang diberikan Guardiola akan digunakan untuk membeli peralatan kesehatan dan alat pelindung diri untuk tenaga medis rumah sakit di Katalunya.

"Pep Guardiola mendonasikan 1 juta Euro untuk Yayasan Angel Soler Daniel yang akan digunakan untuk membeli peralatan kesehatan demi memerangi Covid-19," bunya pernyataan Yayasan Angel Soler Daniel, dikutip dari Sky Sports.

"Kampanye penggalangan dana yang dipimpin oleh dokter-dokter perguruan tinggi di Barcelona melalui yayasan bertujuan untuk mendapatkan sumbangan uang tunai dari dokter yang merupakan anggota perguruan tinggi dan masyarakat umum untuk membeli peralatan kesehatan yang saat ini sangat kurang di rumah sakit Katalunya."

"Dana ini juga akan membantu membiayai alterntif produksi masker respirator 3D dan barang-barang pelindung lainnya untuk petugas medis."

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA