Ronaldo Juga Donasi Rp17 Miliar Perangi Covid-19

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 25 Maret 2020
share
(Daily Mail)

INILAHCOM, Lisbon - Selain Lionel Messi dan Pep Guardiola, Cristiano Ronaldo juga menyumbang 1 juta Euro (17,7 miliar Rupiah) untuk membantu mengatasi penyebaran Covid-19.

Ronaldo tidak sendiri. Jumlah tersebut juga termasuk donasi dari sang agen, Jorge Mendes. Uang tersebut untuk membantu tiga ruang perawatan intensif di Portugal demi memerangi Covid-19.

Donasi Ronaldo dan Mendes akan digunakan membeli peralatan kesehatan penting untuk ruang perawatan intensif di Rumah Sakit Santa Maria di Lisbon dan Rumah Sakit Santo Antonio di Porto.

"Kami dihubungi Jorge Mendes, yang berdonasi bersama Cristiano Ronaldo untuk membantu ruang perawatan intensif bagi pasien kritis yang terpapar Covid-19," ujar Presiden Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro.

"Ada kipas angin, monitor, pompa infus, kasur, dan semua peralatan yang bisa membantu ruang perawatan intensif untuk membantu pasien yang terpapar Covid-19," tambahnya.

Ucapan terima kasih juga diucapkan Presiden Rumah Sakit Santo Antonio, Paulo Barbosa. "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Ronaldo dan Mendes atas inisiatifnya yang sangat berguna di saat negara ini sangat membutuhkan," ungkap Barbosa, dikutip dari Straitstime.

Sebelumnya, Messi dan Guardiola juga melakukan donasi dengan jumlah yang sama untuk memerangi Covid-19 yang didistribusikan ke rumah sakit pilihan Messi dan Guardiola.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA