Liverpool Lebih Impresif dari Arsenal Invincibles

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 25 Maret 2020
share
(Express)

INILAHCOM, London - Arsenal invincibles atau yang tak terkalahkan sepanjang musim Liga Primer Inggris 2003-04 akan tercatat sebagai salah satu terbaik. Tapi, Emmanuel Petit lebih terkesan dengan Liverpool musim ini.

Arsenal asuhan Arsene Wenger menjadi juara Liga Primer Inggris 2003/04 tanpa terkalahkan. Hingga kini, belum ada tim yang mampu menyamai torehan The Gunners.

Liverpool musim ini digadang-gadang bisa menyamai torehan Arsenal karena tak terkalahkan hingga pekan ke-27. Tapi, Si Merah akhirnya menelan kekalahan di pekan ke-28 saat menghadapi Watford.

Petit, yang menjadi bagian tim Arsenal invincibles, punya pandangan lain. Dia lebih terkesan dengan penampilan Liverpool musim ini ketimbang The Gunners musim 2003-04.

"Saya sangat menghormati rekan setim saya dulu, tapi ketika melihat Liverpool dan apa yang mereka lakukan dalam dua tahun terakhir, saya terkesan. Orang-orang melihat mereka saat ini karena tahun lalu mereka juara Liga Champions, tapi mereka sudah seperti ini dua atau tiga tahun terakhir," ujar Petit, dikutip dari Daily Mail.

"Luar biasa melihat apa yang mereka lakukan. Sangat langka melihat tim bisa memenangkan banyak pertandingan dan tampil dominan menghadapi lawan sepanjang waktu. Arsenal invincibles dan Liverpool sama-sama tim bagus sepanjang sejarah, tapi bagi saya Liverpool kali ini punya sesuatu yang istimewa," katanya.

"Sulit dijelaskan apa yang saya rasakan ketika melihat Liverpoopl, tapi seingat saya tak pernah merasakan seperti saat ini ketika melihat Arsenal invincibles. Liverpool benar-benar membuat saya terkesan. Saya yakin fans Arsenal takkan menyukai omongan saya. Tapi saya harus jujur. Mereka tim yang sangat berbeda," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA