RFEF Pinjamkan Uang ke Klub Spanyol

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 26 Maret 2020
share
Presiden RFEF, Luis Rubiales (Sky Sports)

INILAHCOM, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, meminjamkan uang total 500 juta Euro (8,89 triliun Rupiah) untuk klub-klub menghadapi kesulitan keuangan karena pandemi Covid-19.

Efek dari pandemi Covid-19 membuat kompetisi dihentikan sementara. Artinya, tak ada pemasukan untuk klub-klub LaLiga dan divisi dua, sementara gaji pemain harus terus dibayar.

Untuk mengantisipasinya, beberapa klub dikabarkan sudah mewacanakan pemotongan gaji pemain, termasuk klub kaya Real Madrid dan Barcelona.

RFEF akan meminjamkan uang tersebut untuk klub LaLiga dan divisi dua demi menjaga keuangan keuangan dan bisa tetap membayar gaji pemain. RFEF juga memberikan pinjaman 4 juta Euro (71 miliar Rupiah) untik klub non-profesional.

"Semoga kondisi bisa segera kembali normal di semua area. Kami bekerja dengan federasi teritorial untuk menyelesaikan masalah," kata Presiden RFEF, Luis Rubiales, dikutip dari Sky Sports.

"Kata-kata yang ingin saya sampaikan adalah persatuan, harapan, ketelitian dan disiplin kepada para korban, pihak berwenang dan masyarakat secara keseluruhan. Bersama-sama kita akan mengalahkan virus ini," tambahnya.

Sepak bola di Spanyol dihentikan hingga waktu yang ditentukan pekan ini dan jumlah kematian akibat Covid-19 saat ini disebut sudah melampaui China, tempat pertama Covid-19 ditemukan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA