Kenapa Veron Tak Bersinar di Manchester United?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 26 Maret 2020
share
Juan Sebastian Veron, kiri (talkSport)

INILAHCOM, Manchester - Juan Sebastian Veron gagal bersinar saat bergabung dengan Manchester United. Roy Keane disebut sebagai penyebab kegagalan karier Veron di Old Trafford.

MU mendatangkan Veron dari Lazio pada 2001 dengan nilai transfer 28,1 juta Poundsterling, sebuah rekor transfer di Liga Primer Inggris kala itu.

Tapi, Veron gagal berdaptasi di MU. Permainannya tak sebagus saat memperkuat Parma, Lazio, atau timnas Argentina. Setelah hanya mencetak tujuh gol dari 51 penampilan di Liga Primer Inggris, Veron dijual ke Chelsea dua tahun kemudian.

Mantan bek MU, Rio Ferdinand, yang memenangkan enam titel Liga Primer Inggris dari 2002 hingga 2014, yakin Veron bisa bersinar di Old Trafford andai tak ada Keane dalam tim.

"Veron adalah pemain luar biasa, pengumpan yag bagus. Satu-satunya yang membunuh kariernya adalah Roy Keane, karena Keana sangat dominan dan mengambil bola," ujar Ferdinand, dikutip dari talkSport.

"Anda harus inggat Veron datang dari Lazio, Parma dimana dia sosok sentral dalam tim, semua permainan melalui dia. Veron datang ke MU, dan tugas Veron ada di sosok Keane," tambahnya.

"Keane menghampiri dan meminta bola kepada pemain belakang, mengumpan ke pemain tengah dan penyerang. Dia juga sangat vokal, 'Berikan bola kepada saya! Berikan bolanya!'"

"Tapi Seba (Veron) talenta luar biasa. Jujur, tanpa Roy Keane, mungkin dia akan bersinar bersama Manchester United. Tapi ini bukan salah Roy Keane. Hanya saya kepribadian Keane lebih besar dan kuat," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA