Sterling Pindah ke City Bukan karena Uang

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 26 Maret 2020
share
(talkSport)

INILAHCOM, Liverpool - Brendan Rodgers mengungkapkan, Raheem Sterling meninggalkan Liverpool ke Manchester City bukan karena uang. Sterling ingin menjadi pemain yang lebih baik.

Rodgers, yang kini melatih Leicester City, memberikan Sterling debut di Liverpool pada Agustus 2012 melawan Manchester City.

Setelah berhasil memikat fans Liverpool dengan penampilannya, Sterling justru meminta dijual ke City setelah tiga tahun tampil di tim utama. The Reds akhirnya melepas pemain asal Inggris itu senilai 49 juta Poundsterling.

Banyak rumor beredar menyebutkan, kepindahan Sterling ke City karena faktor uang. Tapi, Rodgers membantah. Menurut dia, jika karena uang, Sterling pasti bertahan di Liverpool.

"Bagi Raheem, masalahnya bukan uang. Jika soal uang, dia pasti bertahan di Liverpool. Kepindahannya karena dia ingin menjadi pemain lebih baik dalam sekumpulan pemain terbaik," ujar Rodgers, dikutip dari Daily Mail.

"Saat itu ada kesempatan pindah ke sana dimana City punya banyak pemain top kelas dunia. Sterling pindah ke sana, berkembang, dan menjadi pemenang dimana kita bisa melihat dari permainannya saat ini," tambahnya.

"Saya melihat tim asuhan Pep Guardiola dan pasti tidak akan sama andai tidak ada Sterling. Yang saya suka pada Raheem adalah, untuk seorang pemain muda, dia tahu apa yang dia mau," tandasnya.

Sejak pindah ke City, Sterling memenangkan dua titel Liga Primer Inggris dan berkembang menjadi salah satu pemain berpengaruh dalam tim.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA