FIGC Tolak Hentikan Serie A Italia Musim 2019-20

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 27 Maret 2020
share
(ESPN)

INILAHCOM, Roma - Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC), Gabriel Gravina, menolak untuk menghentikan kompetisi Serie A Italia musim 2019-20 dan berencana untuk memulai kembali pada bulan Juli atau Agustus.

Saat ini kompetisi Serie A harus dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan, menyusul mewabahnya virus corona di Italia. Dan hingga kini penyebaran virus tersebut tak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Gabriel Gravina bersikeras bahwa Serie A dapat diselesaikan di musim panas ini, terutama karena Euro 2020 dan Olimpiade 2020 Tokyo telah ditunda hingga tahun depan.

"Selama saya bisa, saya tidak akan kehilangan harapan untuk melanjutkan musim ini. Saya akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya. Saya tak akan menyerah," kata Gravina dikutip dari Football Italia.

"Saya sadar bahwa masih terlalu dini untuk memikirkannya, tetapi kita harus berpikir positif. Kami akan mencoba yang terbaik untuk bermain dan meminta dukungan dari UEFA dan FIFA untuk memulai pada 30 Juni dan juga memanfaatkan bulan Juli dan Agustus," sambungnya.

"Saat ini, tidak ada ruang untuk kepentingan individu. Saya memohon akal sehat karena, pada akhirnya FIGC-lah yang harus memutuskan."

"Saya menganggap membatalkan musim ini adalah kekalahan bagi saya dan juga akan mengurangi nilai kompetisi. Itu akan mengarah pada skenario yang tidak menyenangkan," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA