Nasib Wimbledon Ditentukan Minggu Depan

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 27 Maret 2020
share
(BBC)

INILAHCOM, London - Penyelenggaran turnamen tenis Wimbledon AELTC (All England Lawn Tennis Club) akan segera membuat keputusan terkait nasib kompetisi tersebut pada minggu depan.

Wimbledon 2020 yang awalnya dijadwalkan pada 29 Juni hingga 12 Juli di London, terancam ditunda atau dibatalkan menyusul pademi virus corona (covid-19) terus mewabah di Inggris.

Akibat pademi covid-19 itu, Prancis Terbuka 2020 menjadi grand slam pertama yang menerima dampaknya. Turnamen yang dijadwalkan pada bulan Mei itu, ditunda hingga 20 September hingga 4 Oktober 2020 nanti.

"Covid-19 telah memberikan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini memengaruhi cara hidup kita dengan cara-cara yang tidak dapat dibayangkan, dan pikiran kita bersama semua orang yang terpengaruh di Inggris dan di seluruh dunia," kata CEO AELTC, Richard Lewis, dikutip BBC.

"Satu-satunya pertimbangan terpenting adalah kesehatan masyarakat, dan kami akan mengambil tindakan dan bertanggung jawab dengan keputusan yang kami buat," sambungnya.

"Kami bekerja keras untuk memastikan rencana kami untuk tahun 2020 dan telah mengadakan pertemuan darurat dengan dewan utama, dan minggu depan keputusan akan dibuat," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA