Cerita Eks Kiper Argentina Lihat Messi Menangis

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 27 Maret 2020
share
(AS)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan kiper Argentina, Oscar Ustari mengaku pernah melihat Lionel Messi setelah Albiceleste menelan kekalahan. Ustari heran banyak orang yang meragukan dedikasi Messi dengan Argentina.

Messi sering dikritik banyak orang karena tak mampu membawa Argentina meraih gelar juara. Sementara kariernya di level klub bersama Barcelona sangat moncer.

Di Barcelona, hampir setiap gelar sudah dimenangkan Messi, termasuk gelar individu seperti Ballon d'Or. Saat memperkuat Argentina, La Pulga belum mampu mempersembahkan trofi.

Tak sedikit yang meragukan dedikasi Messi kepada Argentina. Mereka menuding pemain kidal itu lebih serius saat memperkuat Barcelona karena dibayar mahal.

Ustari menyayangkan kritikan tersebut. Pasalnya, dia pernah melihat Messi menangis dan merasa hancur saat Argentina kalah.

"Mempertanyakan (dedikasi) Messi sangat menggelikan. Mungkin semuanya tak sesuai keinginan, tapi saya bisa katakan, saya melihat dia menangis seperti bayi karena yang terjadi dengan tim nasional," kata Ustari, dikutip dari Marca.

"Sulit berada di posisinya. Saya ingat ketika Copa America 2011 saat saya dalam masa pemulihan cedera lutut dan saat itu Argentina kalah, saya melihat sosok Messi seperti sosok yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Dia merasa hancur," ujarnya.

"Saya tak punya keraguan, jika Messi tak meraih gelar juara dunia, maka sepak bola tidak adil," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA