Ini Penyebab Haaland Gagal Pindah ke MU

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 27 Maret 2020
share
(Fox Sports)

INILAHCOM, Dortmund - Manchester United sebenarnya punya peluang besar menggaet Erling Braut Haaland. Tapi, Setan Merah dinilai kurang serius.

Haaland tampil apik bersama Salzburg awal musim ini. Penampilannya memikat banyak klub besar Eropa, termasuk MU.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah bertemu langsung dengan Haaland. Kans menggaetnya pun besar karena Solskjaer pernah melatih Haaland di Molde.

Tapi, pada akhirnya Haaland justru bergabung dengan Dortmund di bursa transfer Januari. Di Dortmund, pemain berusia 19 tahun langsung nyetel dengan mencetak sembilan gol dari sembilan laga.

Alf Inge Haaland, ayah Haaland sekaligus mantan pemain Manchester City, mengatakan, Dortmund merupakan pilihan tepat karena keseriusan klub asal Jerman tersebut.

"Anda tak pernah tahu bagaimana penampilan Anda di klub lain. Mungkin juga semuanya lancar. Kita tak pernah tahu jawabannya. Tapi kami bahagia dengan klub yang diperkuatnya saat ini," ujar Haaland, kepada TV2.

"Anda harus pindah ke klub dimana semua pihak menginginkan Anda, bukan hanya pelatihnya saja. Saya pikir itu hal terpenting, ditambah lagi bagaimana penampilan klub dalam lima atau 10 tahun terakhir dan ke mana tujuan mereka," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA