Jonatan Christie Terus Jaga Kondisi Fisik

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 28 Maret 2020
share
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, terus berusaha menjaga kondisi fisiknya meski saat ini belum ada jadwal turnamen.

Para pebulutangkis tidak akan mengikuti turnamen apapun hingga Mei mendatang, menyusul mewabah virus corona di seluruh dunia.

Selain itu, PP PBSI juga telah mengajukan penundaan turnamen Blibli Indonesia Open 2020, dari bulan Juni menjadi bulan September 2020.

Dengan rutinitas turnamen yang biasanya cukup padat, Jonatan pun harus menyiasati perubahan pola latihan dan istirahatnya.

"Harus tetap jaga badan, kalau saya sih tetap rutin jogging dan kadang saya latihan ringan juga, tapi tetap menyesuaikan dengan kondisi sekarang," ujar Jonatan dikutip dari Badmintonindonesia.

Perihal mundurnya jadwal Olimpiade Tokyo menjadi tahun depan, Jonatan memandang hal ini dengan positif. Meskipun jalan kualifikasi menuju olimpiade menjadi lebih panjang bagi para atlet.

"Ditunda itu kan untuk kebaikan dan kesehatan semua manusia. Olimpiade bukan hal yang harus dilakukan saat ini juga karena sekarang yang lebih urgent itu adalah menghentikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin banyak korban," jelasnya.

"Persiapan kami dan pemain dari semua negara pasti terganggu selama Corona masih mewabah, jadi menurut saya memang sebaiknya diundur," kata pemain rangking tujuh dunia tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA