FIGC: Juara Serie A Musim 2019-20 Tetap Ada

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 28 Maret 2020
share
Presiden FIGC, Gabriele Gravina - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Roma - Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengatakan bahwa juara Serie A Italia musim 2019-20 akan tetap ada, meski saat kompetisi tengah dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Serie A dihentikan sejak 10 Maret lalu atau ketika memasuki pekan ke-26, menyusul meluasnya wabah virus corona (Covid-19) di Italia.

Dengan kompetisi yang saat ini ditunda, Juventus berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 63 poin dari 26 laga, hanya unggul satu angka dari Lazio yang menempati urutan kedua.

Gravina selalu mengatakan bahwa musim 2019-20 akan tetap diselesaikan, meskipun penyebaran wabah virus corona hingga kini belum memperlihatkan tanda-tanda akan berhenti.

"Ada rencana, yang kami berikan prioritas mutlak," kata Gravina dikutip dari Football Italia.

"Kita harus menemukan solusi dan yang ideal adalah sampai 30 Juli. Tapi kita harus mematuhi peraturan yang ada. Jika kami tidak bisa bermain, kami masih ingin mempertahankan nilai kompetisi olahraga yang terjadi di lapangan," sambungnya.

"Kami berbicara tentang siapa yang akan memenangkan scudetto, tetapi Dewan Federallah yang memutuskan. Kami masih harus mencapai kesimpulan untuk susunan tim musim depan, dari kompetisi Eropa hingga promosi dan degradasi," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA