UEFA Siapkan 3 Opsi untuk Lanjutkan Liga

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 29 Maret 2020
share
(football-espana)

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini semua liga utama di Eropa tengah ditangguhkan, dan mayoritas penundaan hingga waktu yang tidak ditentukan menyusul mewabahnya virus corona di seluruh.

Menindak lanjuti kondisi tersebut presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengkonfirmasi bahwa ada tiga rencana yang sedang dikerjakan, sebagai upaya memulai kembali kompetisi sepak bola di seluruh Eropa.

Ceferin mengatakan bahwa UEFA tengah bekerja sama dengan federasi nasional untuk menetapkan jadwal untuk memulai kembali liga, dan membahas kemungkinan untuk menghentikan musim 2019-20.

Namun UEFA akan tetap mengusahakan liga digelar kembali dan memastikan pada suporter dapat hadir langsung di stadion untuk mendukung tim kesayangan mereka baik di kompetisi domestik atau Eropa.

"Saat ini, tidak ada yang tahu kapan pandemi akan berakhir," kata Ceferin dikutip dari Football Espana.

"Kami sedang mengerjakan rencana A, B dan C, yang melihat kemungkinan memulai kembali liga pada pertengahan Mei, pada Juni atau pertengahan Juni," sambungnya.

"Namun, jika kita tidak dapat melakukannya dengan salah satu dari tanggal-tanggal ini, musim mungkin akan diakhiri," tandasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA