Sagna Tak Terima Kritikan Fabregas

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 30 Maret 2020
share
(Express)

INILAHCOM, Monaco - Cesc Fabregas belum lama ini menyalahkan perilaku rekan setimnya di Arsenal sebagai alasan di balik keputusannya hengkang. Komentar Fabregas membuat Bacary Sagna kecewa.

Fabregas mengaku tak ingin meninggalkan Arsenal pada 2011. Tapi, perilaku rekan setimnya membuat pemain asal Spanyol tak kerasan dan memilih hengkang.

"Saya menderita, saya sering sulit tidur di malam hari. Kemudian, ketika kalah dan ada perasaan hancur ketika di dalam bus Anda mendengar beberapa pemain tertawa dan memikirkan ke mana akan pergi keluar malam nanti. Ini terjadi selama beberapa tahun," tambahnya.

"Terutama dalam dua atau tiga tahun terakhir, saya merasa Robin van Persie dan Samir Nasri adalah pemain yang levelnya sama dengan saya terkait masalah mental dan teknik. Tapi saya bukan bermaksud sombong. Itu yang memang saya rasakan saat ini."

Komentar Fabregas dibalas Sagna. Pemain asal Prancis itu empat musim bermain bersama dengan Fabregas di Arsenal rentang 2007-2011 dan jelas dirinya masuk sebagai pemain yang dikritik Fabregas.

"Saya tekejut membaca komentarnya. Saya terkejut karena dia harusnya sebagai salah satu pemimpin tim, dia punya prospek menjadi pemimpin dan sebagai pemain sejati, Anda tak boleh bicara seperti itu tentang klub," ujar Sagna, dikutip dari Metro.

"Jadi, saya terkejut karena dia orang yang baik dan dia masih baik, ini tidak mengubah apa pun. Tapi saya sedikit terkejut. Dia bisa seperti sekarang karena Arsenal, jadi menyebut para pemain lain tak selevel dengannya sangat kasar, karena saya tak yakin dia selalu menjadi pemain teladan," katanya.

"Saat ini media-media menyebut dia tak banyak berlari dan malas membantu pertahanan. Jadi, bisa saja pemain lain mengatakan, 'Harusnya Anda lebih banyak berlari atau melakukan hal lebih.'"

"Saya tak sependapat dengan pernyataannya. Itu pendapat dia dan dia berhak mengeluarkan pendapat. Tapi kami semua menjalani masa-masa bagus dan buruk selama karier dan saya tak yakin dia selalu menjalani momen bagus di Arsenal," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA