Xavi Ingin Latih Barcelona dengan Syarat

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 30 Maret 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Barcelona - Xavi Hernandez mengaku sudah siap kembali ke Barcelona untuk melatih. Tapi, ada beberapa syarat yang diajukan kepada manajemen Blaugrana.

Xavi menghabiskan mayoritas kariernya bersama Barcelona mulai dari 1998 hingga 2015. Dia mencatatkan lebih dari 700 pertandingan.

Selama kariernya di Barcelona, Xavi memenangkan delapan trofi LaLiga dan empat trofi Liga Champions. Kerja samanya dengan Andres Iniesta membuat lini tengah Barcelona saat itu sangat disegani.

Dalam beberapa tahun terakhir, Xavi menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd, klub tempat pemain Spanyol itu mengakhiri karier profesionalnya.

"Jelas saya ingin kembali ke Barcelona. Saya sangat bersemangat. Kini saya sudah menjadi pelatih dan saya pikir bisa memberikan sesuatu kepada para pemain," kata Xavi, dikutip dari Sky Sports.

Xavi sebenarnya diminati Barcelona pada Januari lalu untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde. Tapi, saat menolak karena menilai saat itu waktunya belum tepat dan keputusan tersebut sama sekali tak mengganggunya.

"Saya tak punya masalah. Saya tak bersembunyi, saya tak ingin menariknya lagi. Saya ingin bekerja sama dengan orang-orang yang saya percaya, loyal dan tepat. Tak boleh ada racun dalam ruang ganti pemain," ujarnya.

Saya menambahkan, ada beberapa syarat yang akan dia ajukan andai benar-benar mendapat kesempatan melatih Barcelona.

"Saya dengan jelas mengatakan kepada mereka, saya ingin proyek yang mulai dari nol dan semua keputusan ada di tangan saya," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA