Timnas U16 Ubah Program Pemusatan Latihan

AP
Oleh Andi Putra
Senin 30 Maret 2020
share
(Foto: PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-16 melakukan perubahan pada program pemusatan latihan, menyusul ditundanya beberapa kompetisi kelompok umur antar negara-negara Asia Tenggara.

Federasi Sepak bola ASEAN (AFF) memutuskan untuk menunda empat turnamen di tahun 2020, yakni Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF U-18 Putri, dan Piala AFF Wanita.

Pelatih kepala timnas U16, Bima Sakti, mengatakan ada sedikit perubahan program terkait penundaan turnamen sepak bola antar Bangsa-bangsa Asia Tenggara kelompok usia itu.

"Setelah mengetahui adanya keputusan dari AFF, serta saat membaca beritanya, saya pastinya langsung dan akan melakukan langkah strategis, dengan sedikit merubah program ke depannya. Terutama untuk timeline atau lini masanya, tentunya disesuaikan dengan jadwal turnamen nantinya," ungkap Bima dikutip dari PSSI.

"Seperti yang sudah saya katakan kepada para pemain, usai menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi, saat ini saya sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain, untuk tetap latihan di rumah masing-masing," tambahnya.

"Saya sangat menghormati keputusan AFF. Mungkin ini sudah keputusan terbaik. Karena kesehatan pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola beserta masyarakat lebih penting dari segalanya," tutup Bima.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA