Ini yang Buat Gnabry Gagal Bersinar di Arsenal

AP
Oleh Andi Putra
Senin 30 Maret 2020
share
Serge Gnbary - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Lukas Podolski menilai pemain sayap Bayern Munchen, Serge Gnbary, gagal mencapai performa terbaiknya di Arsenal karena kurang beruntung dan sering cedera.

Gnabry digadang-gadang akan memiliki masa depan yang cerah di Emirates Stadium, setelah ia promosi ke tim utama The Gunners di usia 16 tahun pada tahun 2013 lalu.

Namun ekspekstasi itu tak sesuai dengan yang dibayangkan. Pada tahun 2015 ia harus meninggalkan Arsenal dengan status pinjaman ke West Brom, sebelumnya akhirnya dibeli oleh Werder Bremen pada Agustus 2016.

Di Werder Bremen pemapilan Gnabry perlahan membaik dan di tahun pertamanya di Bundesliga ia mampu memikat hati Bayern Munchen, yang akhirnya ia ditebus oleh Munchen dari Bremen dengan biaya 8 juta Euro.

Sempat dipinjamkan ke Hoffenheim pada musim 2017-18, kini Gnabry menjadi andalan Munchen di lini depan. Di musim 2019-20 ini ia telah mencetak 18 gol dari 33 penampilan dan memberi tujuh assists.

Podolsku yang pernah menyaksikan Gnabry ketika masih bersama-sama di Arsenal, mengaku terkesan dengan perkembangan rekan senegaranya di Bundesliga setelah masa-masa sulit di Arsenal.

"Dia kurang beruntung dan mengalami beberapa cedera. Dia berlatih dengan baik," kata Podolski dikutip dari Goal.

"Serge bisa menembak dengan kedua kaki, dia kuat dan cepat, agak seperti saya hanya saja saya tidak memiliki kaki kanan seperti dia," sambungnya.

"Saya benar-benar senang dia baik-baik saja di Bayern," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA