Cassano: Messi Lebih Hebat dari Maradona

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 31 Maret 2020
share
(Sportskeeda)

INILAHCOM, Barcelona - Membandingkan siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Diego Maradona takkan pernah ada ujungnya. Kali ini giliran Antonio Cassano yang mengungkapkan pendapatnya.

Maradona, yang mendapat julukan Tangan Tuhan karena mencetak gol menggunakan tangan di Piala Dunia, disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa bersama dengan Pele.

Bahkan, tak sedikit yang menyebut Maradona lebih hebat dari Messi. Patokannya adalah, Maradona mampu membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Sementara Messi belum bisa memberikan sesuatu untuk Argentina.

Dari kualitas teknik, rasanya Maradona dan Messi punya kesamaan. Bedanya,kedua pemain tampil di era berbeda. Tapi, bagi Cassano, Messi jauh lebih hebat dari Maradona karena mampu tampil konsisten selama 15 tahun, sejak nama Messi muncul di musim 2004/05.

"Maradona melakukan sesuatu yang luar biasa selama empat atau lima tahun. Tapi, Messi melakukan hal yang sama selama 15 tahun," ujar Cassano, dikutip dari Football Italia.

"Messi mencetak 710 gol dan 300 assists. Ketika bermain, Messi membuat timnya sudah unggul 1-0. Fans Maradona harus bisa menerimanya. Ada seseorang yang melewati Maradona," tambah mantan penyerang Timnas Italia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA