Coach Hendry Masih Jalani Perawatan

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 31 Maret 2020
share
(PBSI)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho masih menjalani perawatan intensif di RS. Pelni.

Coach Hendry berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan, setelah merasakan gejala Covid-19 di hari ketujuh isolasi sepulangnya dari Birmingham, Inggris.

Namun dari hasil rapid test coach Hendry dinyatakan negatif Covid-19. Saat ini ia tengah menunggu hasul swab test seperti yang dikonfirmasi oleh Sekjen PBSI, Achmad Budiharto.

"Kami masih menunggu hasil swab test coach Hendry, sampai hari ini belum keluar," kata Budiarto.

"Saat ini coach Hendry menjalani beberapa tes kesehatan untuk memastikan dia terbebas dari penyakit-penyakit yang bisa melemahkan kondisinya," jelasnya.

Sementara itu tim kesehatan PBSI mengatakan bahwa kondisi atlet saat ini semua dalam keadaan baik. Terutama tim All England yang dipantau lebih ketat sepulangnya dari Inggris.

"Tim All England sudah clear semua, sudah bisa kembali ke kamar masing-masing dan makannya tidak perlu dipisah lagi. Tetapi ingat, walaupun hasil rapid test negatif, semua harus tetap jaga kondisi tubuh dengan jaga jarak dan rutin minum vitamin. Kami masih terus pantau selagi wabah Covid-19 belum reda," ujar dr. Octaviani, salah satu dokter PBSI.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA