Sejak Awal Messi Dukung Pemotongan Gaji

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 01 April 2020
share
(Sport)

INILAHCOM, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Bartomeu mengatakan, Lionel Messi tak pernah menentang keputusan manajemen terkait pemotongan gaji. Justru, Messi pemain yang paling mendukung.

Pemain Barcelona harus rela gajinya dipotong sementara sebesar 70 persen akibat dampak dari pandemi Covid-19. Dihentikannya kompetisi membuat klub-klub tak mendapatkan pemasukan dari tiket atau hak siar.

Keputusan pemotongan gaji dilakukan agar staf-staf di Barcelona tetap bisa mendapatkan bayaran penuh 100 persen. Gaji staf biasa di Barcelona tentu jauh di bawah petinggi klub dan para pemain.

"Sejak awal, Messi mengatakan kepada saya bahwa pemotongan gaji harus segera dilakukan. Proposal ini datang dari sang kapten," kata Bartomeu, dikutip dari Marca.

"Ini sebuah bentuk luar biasa dari komitmen para pemain untuk klub," tambah Bartomeu.

Messi sempat melontarkan pernyataan terkait rumor yang menyebut para pemain Barcelona menolak gajinya dipotong. Bartomeu turut angkat bicara.

"Mungkin para pemain frustrasi dengan apa yang dikatakan orang-orang di dalam dan luar klub, yang tak semuanya punya informasi," ungkapnya.

"Proses negosiasi dilakukan oleh saya dan Oscar Grau (CEO Barcelona). Kami tidak pernah mengatakan apa pun," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA