Van Persie: Ayo Contoh Liverpool, MU

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 01 April 2020
share
(Metro)

INILAHCOM, Manchester - Robin van Persie menyarankan Manchester United belajar dari Jurgen Klopp dan Liverpool terkait perekrutan pemain. MU diminta merekrut pemain sesuai dengan filosofi pelatih, bukan karena nama besar.

Liverpool berubah menjadi tim yang kuat sejak ditangani Klopp pada 2015. Kini, Si Merah unggul 25 poin di klasemen Liga Primer Inggris sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, penampilan MU sejak Sir Alex Ferguson masih angin-anginan dan tak mampu bersaing lagi menjuarai Liga Primer Inggris. Menurut Van Persie, MU harus mencontoh Liverpool saat berburu pemain di bursa transfer.

"Jika kita bandingkan dengan Liverpool, Jurgen Klopp memilih pemain yang cocok dengan filosofi permainan, bukan nama besar atau harga. Mereka membangun klub melalui proyek pelatih. Di MU, mereka mempertaruhkan pada bintang, nama besar, seperti Paul Pogba atau Alexis Sanchez, kemudian membayangkan membangun tim," ujar Van Persie, dikutip dari Daily Mail.

"Saat ini, Liverpool dan Mancheste City satu tingkat di atas Manchester United. Kenapa? Karena mereka berhasil membangun perasaan kolektif dan mereka tahu tujuannya dalam proyek yang spesicik," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA