Van Persie Kenang Amarah Menakutkan Ferguson

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 02 April 2020
share
(Manchester Evening News)

INILAHCOM, Manchester - Robin van Persie menjadi saksi kemarahan Sir Alex Ferguson di ruang ganti pemain Manchester United usai mengetahui ada dua pemainnya keluar malam usai kalah dari Manchester City.

MU kalah 1-2 melawan City di Old Trafford pada 2013. Kemenangan yang membuat City memangkas jarak dengan Setan Merah di papan atas menjadi 10 poin. Usai laga, Ferguson mengatakan kepada media timnya kalah karena kurang beruntung.

Keesokan harinya, Ferguson mengetahui ada dua pemainnya yang keluar malam hingga pagi hari ke sebuah kelab. Van Persie mengatakan, saat itu Ferguson murka dan membawa foto dua pemain yang keluar malam tersebut di depan semua pemain di komplek latihan MU, Carrington.

"Satu hari setelah pertandingan, Sir Alex memasang foto di dinding ruang ganti yang keluar malam. Dia mengatakan kepada semua pemain, jika kami gagal menjuarai liga, itu karena dua pemain brengsek ini yang memilih keluar malam," ujar Van Persie, dikutip dari Metro.

"Saya tahu siapa dua pemain tersebut, tapi saya tak mau mengungkapkannya. Pelatih benar-benar menghabisi mereka. Itu luar biasa. Dia memasang foto dimana kedua pemain itu berada pada pukul 02.00 pagi, 03.00 pagi, 04.00 pagi dan seterusnya untuk menekankan betapa bodohnya mereka," tambahnya.

"Tak sampai disitu, Ferguson juga memperingatkan kami, jika dia mendengar ada pemain yang keluar malam sebelum menjuarai liga, pemain tersebut dicoret dari tim. Tanpa ampun dia berkata, saya tak peduli siapa Anda atau berapa trofi yang Anda menangkan. Jika Anda keluar malam sebelum juara liga, saya akan menjual Anda," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA