Tiga Alumni Garuda Select Promosi ke Persib U-18

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 02 April 2020
share
(Persib)

INILAHCOM, Bandung - Tiga alumni Garuda Select angkatan kedua mendapat promosi ke tim Persib U-18. Meski demikian, ketiga pemain tersebut takkan mendapat perlakuan khusus.

Tiga alumni Garuda Select angkatan kedua yang promosi ke Persib U-18 adalah Ferdiansyah, Kakang Rudianto, dan Erlangga Setyo. Ketiganya sudah kembali ke Indonesia usai mengikuti program Garuda Select di Inggris dan Italia.

Program Garuda Select angkatan kedua harus selesai lebih cepat dari jadwal karena pandemi Covid-19. Sejatinya, Garuda Select baru akan berakhir akhir April.

Meski merupakan alumni Garuda Select yang mendapat ilmu di bawah asuhan Des Walker dan Dennis Walker, ketiga pemain tersebut takkan mendapat perlakuan khusus.

"Yang pasti, mereka bukan anak emas. Kami memang membutuhkan mereka. Tapi saya juga enggak mau mereka di sini menjadi overconfidence," ujar pelatih Persib U-18, Kartono Pramdhan, di laman resmi klub.

Karenanya, Kartono pun akan bersikap tegas terhadap para pemainnya tanpa memandang bulu. Sebab, setiap pemain di tubuh Maung Ngora memiliki hak dan tanggung jawab yang sama.

"Over-confidence sangat buruk, tidak hanya buat pemain itu sendiri tapi juga tim. Ini tugas kami dari tim pelatih. Jika mereka buat kesalahan harus tetap diberi tahu sehingga mereka bisa memperbaikinya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA