Imbas Pandemi Covid-19, Wimbledon Dibatalkan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 02 April 2020
share
(Daily India)

INILAHCOM, London - Imbas pandemi Covid-19 kembali memakan korban. Kali ini giliran turnamen tenis grand slam tertua di dunia, Wimbledon, dibatalkan.

Sejatinya, Wimbledon akan digelar antara 29 Juni hingga 12 Juli. Sebelumnya, semua turnamen ATP juga dibatalkan hingga 13 Juli.

Sebelumnya, pandemi Covid-19 sudah membuat turnamen-turnamen internasional ditunda, seperti Piala Eropa, Olimpiade Tokyo, dan kompetisi sepak bola di hampir semua negara.

Wimbledon bukan grand slam pertama yang harus ditunda. Turnamen French Open juga mengalami penundaan yang sejatinya digelar pada bulan Mei, harus digeser menjadi 20 September hingga 4 Oktober.

"Ini adalah keputusan yang sulit dan kami melakukannya demi kesehatan dan keselamatan publik yang akan datang jika Wimbledon tetap digelar," ujar ketua All England Lawan Tennis Club, Ian Hewitt, dikutip dari BBC.

"Ini keputusan berat dimana sebelumnya turnamen Wimbledon hanya satu kali terganggu penyelenggaraannya karena Perang Dunia, tapi setelah melalui pertimbangan semua kemungkinan, kami yakin membatalkan Wimbledon tahun ini sudah tepat," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA