De Bruyne Sarankan Liga Inggris Tak Dilanjutkan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 03 April 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne menyarankan Liga Inggris tak perlu dilanjutkan lagi jika bisa menghindari kekacauan jadwal musim depan.

Saat ini kompetisi Liga Primer Inggris disetop sementara karena pandemi Covid-19. Sebenarnya, kompetisi di Eropa disarankan rampung pada akhir Juni.

Tapi, melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda segera berakhir, ada kemungkinan penangguhan bisa diperpanjang lagi.

Bagi De Bruyne, akan sangat disayangkan jika Liga Primer Inggris terpaksa disudahi di tengah jalan. Tapi, jika hal itu bisa menghindari kekacauan jadwal musim depan, pemain asal Belgia itu setuju Liga Primer Inggris berakhir prematur.

"Saya tak tahu kapan kami akan bermain lagi. Di Inggris, mereka ingin menunggu selama mungkin sebelum mengambil keputusan. Sebagai pesepakbola, rasanya berbeda. Jika tak melakukan apa-apa selama enam pekan, normalnya Anda butuh pramusim selama tiga atau empat pekan," ujar De Bruyne, dikutip dari Sky Sports.

"Jika kami memulai musim depan terlalu cepat, maka semua pemain akan berada di ruang perawatan setelah memainkan beberapa laga. Saya pikir menunggu terlalu lama membuat keputusan bisa menciptakan masalah musim depan," tambahnya.

"Masalahnya kami tak punya jeda libur musim panas yang panjang. Akan sangat disayangkan jika liga disetop terlalu dini setelah melalui musim yang bagus, tapi jika semua demi menghindari masalah musim depan, maka lebih baik dilakukan," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA