AC Milan Selalu Ada di Hati Shevchenko

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 05 April 2020
share
(Express)

INILAHCOM, Milan - AC Milan selalu ada di hati Andriy Shevchenko. Pelatih Ukraina itu takkan pernah melupakan klub yang sudah memberikannya banyak hal.

Shevchenko menghabiskan tujuh musim bersama Milan dari 1999 hingga 2006. Banyak gelar diraih pemain yang akrab disapa Sheva dalam tujuh musim tersebut.

Salah satu gelar penting yang berhasil dimenangkan Sheva adalah Scudetto dan Liga Champions. Itu sebabnya, Milan takkan pernah hilang dari hati Sheva.

"Merah dan hitam, warna itu akan selalu ada di hati saya. Itu adalah warna klub yang memberikan saya banyak hal, yang membuat saya bisa menjuarai Liga Champions, dan membantu saya meraih semuanya di sepak bola," ujar Sheva, dikutip dari Football Italia.

"Milan sudah memantau saya dua tahun sebelumnya dan saat itu sepak bola Italia sangat populer, karena ada tim besar seperti Juventus, Milan, Roma, Napoli. Tim yang di periode itu sangat bagus dan punya banyak pemain hebat," katanya.

"Awalnya proses adaptasi sangat sulit. Pelatih saat itu Alberto Zaccheroni punya dampak besar dalam awal karier saya di Milan. Dia pria cerdas dan pelatih bagus yang lumayan sering memainkan saya. Jadi, saya tak selalu main sejak menit awal, tapi saya lumayan sering tampil demi membangun rasa percaya diri," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA