Saddil Ramdani Tersangka Kasus Dugaan Penganiayaan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 04 April 2020
share
 

INILAHCOM, Kendari - Pemain Bhayangkara FC, Saddil Ramdani ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan oleh Polres Kendari. Saddil terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Saddil diduga melakukan penganiayaan kepada warga Kendari bernama Irwan, Jumat (27/3/2020). Saddil dilaporkan oleh saudara korban, Adrian.

Polres Kendari sudah dua kali memanggil Saddil. Awalnya dipanggil sebagai saksi, kini perkara pemain Timnas Indonesia itu dinaikkan ke tingkat penyidikan dan statusnya menjadi tersangka.

"Sudah diperiksa, sudah dua kali diperiksa. Kalau korban baru sekali diperiksa. Saksi-saksi juga sudah diperiksa, ada sekitar empat atau lima saksi," kata Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muh. Sofyan Rosyidi, Sabtu (4/4/2020).

"Untuk perkara atas nama Saddil sudah naik ke tingkat penyidikan, sekarang statusnya sudah kami naikkan sebagai tersangka. Untuk hari ini korban baru bisa diperiksa, karena beberapa hari setelah kejadian korban belum bisa diperiksa," tambahnya.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, Saddil tidak ditahan. Mantan pemain Persela Lamongan itu hanya wajib lapor.

"Saddil hanya kami kenakan wajib lapor. Tetap sebagai tersangka, tapi masalah penahanan itu kewenangan penyidik. Asalkan memenuhi syarat objektif dan subjektif itu kewenangan penyidik," jelas Sofwan.

Terkait kasus ini, Saddil terancam hukuman penjara selama tujuh tahun. "Tersangka dikenakan Pasal 351 ayat 1 dan 170 KUHPidana, ancaman hukumannya 7 tahun penjara," tandas Sofwan.

Ini bukan pertama kali Saddil tersangkut kasus hukum. Pada 2018 lalu, Saddil menjadi tersangka kasus penganiayan kepada teman wanitanya, Anugrah Sekar Rukmi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA