Serie A Juga Ditangguhkan Tanpa Batas Waktu

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 04 April 2020
share
(Calciomercato)

INILAHCOM, Roma - Liga Italia sempat dijadwalkan akan bergulir pada pekan ketiga bulan Mei. Tapi, rencana itu urung dilakukan dan kompetisi ditangguhkan tanpa batas waktu.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora, dan Presiden FIGC, Gabriele Gravina, sempat merencanakan kompetisi digulirkan pada 20 Mei. Tapi, rencana itu dibatalkan karena kondisi pandemi Covid-19 yang terus mengkhawatirkan.

Lega Serie A dan Asosiasi Pemain Italia (AIC) sepakat memperpanjang penangguhan kompetisi sampai kondisinya memungkinkan.

"Terkait kemungkinan merampungkan pertandingan tersisa Serie A dan Copa Italia, Lega Serie A hanya akan melanjutkan aktivitas olahraga ketika kondisi kesehatan memungkinkan," ujar pernyataan Lega Serie A, dikutip dari Football Italia.

"Seperti yang sudah dilakukan, mengikuti peraturan pemerintah dan mengutamakan perlindungan serta kesehatan para pemain dan semua yang terlibat."

Sebelumnya, kompetisi Liga Primer Inggris, yang penangguhannya sampai 30 April, kembali mengalami perubahan dan penangguhannya juga tanpa batas waktu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA