Positif Covid-19, Gong Tak Tunjukkan Gejala

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 04 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dinyatakan positif Covid-19. Hanya saja, Gong tak menunjukkan gejala-gejala orang positif Covid-19.

Gong adalah satu dari empat staf manajer pelatih Shin Tae-yong. Tiga nama lainnya adalah Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong. Semua staf pelatih, termasuk Shin, melakukan rapid tes dan hanya Gong yang positif Covid-19.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengatakan bahwa saat ini pelatih Gong Oh Kyun dalam kondisi baik-baik saja. Alwi menambahkan pelatih berusia 46 tahun ini akan menjalani tes PCR, SWAB, CT Scan Thorax, cek fungsi hati dan elektrolit pada hari Sabtu (4/4) ini.

"Coach Gong akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," ujar Syarif Alwi, di laman resmi PSSI.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," tambahnya.

Dengan demikian, Gong batal pulang ke Korea Selatan. Sementara, dengan izin PSSI, Shin Tae Yong bersama pelatih Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong sudah bertolak pada Jumat (3/4) malam.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA