Jalan Lingkar Luar Stadion Pakansari Ditutup

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Minggu 05 April 2020
share
 

INILAHCOM, Bogor- Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan penutupan ring luar Stadion Pakansari, Cibinong.

Pantauan INILAHCOM, ring luar Stadion Pakansari arah dari jalan Pemda sudah ditutup sejak Sabtu(4/4/2020) sore. Jalan lingkar luar Stadion Pakansari, Plaza Utara sampai Cikempong, dan Plaza Selatan sampai Erfina langsung ditutup Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

Menurut informasi yang diterima INILAHCOM, penutupan itu dilakukan untuk menghentikan aktivitas yang masih sering dilakukan masyarakat sekitar terutama hari Minggu. Masyarakat masih ada yang melakukan aktivitas di sekitar stadion meski Pemda sudah melakukan imbauan agar masyarakat tetap di rumah dan menjaga jarak.

"Iya ini sudah di tutup tadi. Saya sebagai warga sekitar setuju, karena masih sering melihat orang dari luar melakukan aktivitas seperti jogging di sekitaran stadion. Jelas kami khawatir," kata Ujang Abdulah, kepada INILAHCOM.

Imbauan Pemda dilakukan dengan berkelililing memberikan pengumuman kepada masyarakat menggunakan mini bus terbuka milik Kepolisian dan Polisi Pamong Praja.

Informasi terbaru, di Kabupaten Bogor total ada 14 kasus positif Covid-19, dua di antaranya sudah sembuh dan satu meninggal. Selain itu, tercatat 582 orang dalam pemantauan.

Dari jumlah tersebut, 275 di antaranya sudah selesai menjalani pemantauan. 212 orang saat ini masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Jualan jadi sepi, mungkin takut pada keluar. Tapi, bagaimana lagi. Iya, semoga cepat berlalu saja ini penyakit," ujar salah seorang karyawan sebuah Warung Kopi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA