Kakang Berharap Pandemi Covid-19 Cepat Berakhir

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 07 April 2020
share
(Garuda Select)

INILAHCOM, Bandung - Bek Persib U-18, Kakang Rudianto berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Alumni Garuda Select angkatan dua itu mengaku tak takut, tapi tetap waspada.

Kakang sudah pulang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Sejatinya, Kakang baru kembali ke Tanah Air sekitar minggu ketiga bulan April bersama Garuda Select.

Tapi, pertandingan persahabatan di Inggris ditunda. Skuad Garuda Select akhirnya memilih kembali ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang makin mengkhawatirkan.

Pemain asal Cianjur itu mengaku mengikuti perkembangan virus tersebut sejak masih berada di Inggris hingga kembali ke Indonesia.

"Pada dasarnya saya enggak takut (virus Corona). Bukan apa-apa, cuma enggak ingin panik aja. Kalau sakit, itu juga pemberian Allah, berarti waktunya istirahat," ujar Kakang, di laman resmi klub.

Virus corona yang berasal dari Wuhan, Cina, merambah Eropa khususnya dataran Inggris Raya sejak akhir Februari. Saat itu, Kakang masih berada di Birmingham dan berlatih bersama tim Garuda Select.

"Waktu di Inggris masih sempat latihan normal. Tapi akhirnya kami pulang. Kita enggak perlu takut, tapi juga tetap harus waspada. Kita sama-sama berdoa aja biar wabah ini cepat selesai," ungkapnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA