Mana Gol Tendangan Bebasmu, Ronaldo?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 08 April 2020
share
(Calciomercato)

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang juga piawai mengeksekusi tendangan bebas. Tapi, dia belum pernah mencetak gol dari tendangan bebas bersama Juventus.

Sejak bergabung dengan Juventus di 2018, Ronaldo sudah mencetak 53 gol dari 75 pertandingan. Dia juga mencatatkan gol ke-700 selama kariernya saat Portugal kalah 1-2 dari Ukraina di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sayangnya, Ronaldo belum bisa mencetak gol dari tendangan bebas sejak bersama Juventus. Musim ini dia sudah mengemas 21 gol dari 22 laga di Serie A, tapi tak ada yang berasal dari situasi bola mati.

Kecuali, tendangan penalti. Ronaldo mencetak tujuh gol dari titik putih. Tapi, tidak ada satu pun gol yang tercipta dari tendangan bebas.

Total Ronaldo mencatatkan 39 percobaan tendangan bebas. 25 di antaranya membentur pagar betis, 11 tendangan dihentikan kiper, satu tendagan membentur mistar, dan dua tendangan meleset dari sasaran.

Sebelumnya Ronaldo mencetak 13 gol bersama Manchester United, 32 gol ketika berseragam Real Madrid, dan delapan gol dengan Portugal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA