LaLiga Mungkin Dilanjutkan pada 28 Mei

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 08 April 2020
share
(Forbes)

INILAHCOM, Madrid - Presiden LaLiga, Javier Tebas mempertimbangkan melanjutkan kompetisi pada 28 Mei. Tapi, dia masih akan menunggu kondisi pandemi Covid-19 sepanjang April.

LaLiga dan kebanyakan kompetisi top Eropa ditangguhkan dalam waktu tak terbatas akibat Pandemi Covid-19. Para pemangku jabtan sedang berpikir keras memikirkan nasib kompetisi, apakah dilanjutkan atau dihentikan.

Menurut Tebas, ada kemungkinan LaLiga dan kompetisi Eropa lainnya dilanjutkan pada 28 Mei. Dia juga membeberkan beberapa skenario jika kelanjutan kompetisi terus molor.

"Saat ini, kami di Spanyol dan negara Eropa lain mempertimbangkan melanjutkan kompetisi pada 28 Mei atau alternatif lain pada 6 Juni atau 28 Juni. Di tanggal tersebut, masih ada waktu untuk menggelar latihan dan menghormati peraturan aktivitas fisik liga-liga lain, termasuk Serie A," kata Tebas, dikutip dari Football Italia.

"Pertama, kita harus melihat dulu apa yang terjadi sepanjang April. Kami tak ingin kelanjutan kompetisi melewati Agustus karena akan memengaruhi jadwal musim depan. Kami mempelajari beberapa kemungkinan. Jika kompetisi dilanjutkan akhir Mei, maka kompetisi nasional dimainkan pada Juni dan kompetisi internasional bulan Juli," tambahnya.

"Kedua, jika kompetisi dilanjutkan pada awal Juni, semua kompetisi dimainkan bersama-sama hingga akhir Juli. Opsi ketiga, melanjutkan kompetisi pada akhi Juni, pertandingan liga dimainkan pada Juli dan kompetisi Eropa pada Agustus," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA