Shevchenko Ingin Latih Klub Italia atau Inggris

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 09 April 2020
share
(UEFA.com)

INILAHCOM, Milan - Andriy Shevchenko diklaim ingin melatih klub Italia atau Inggris usai tugasnya bersama timnas Ukraina berakhir.

Shevchenko sempat dikaitkan dengan AC Milan, klub yang cukup lama dibelanya saat masih bermain. Tapi, Milan akhirnya memilih orang lain sebagai pelatih.

Saat ini Shevchenko masih terikat kontrak melatih Ukraina. Menurut salah satu staf pelatih Ukraina, Andrea Maldera, Shevchenko ingin melatih klub ketika masa jabatannya berakhir.

"Setelah menjalani pengalaman melatih tim nasional, target dia selanjutnya di masa depan adalah melatih klub. Entah di Serie A atau Liga Primer Inggis, bagi dia tak ada bedanya," ujar Maldera, dikutip dari Football Italia.

"Dia pekerja keras dan membuat saya terkesan sejak awal. Dia ingin sana dan (mantan asisten pelatih Milan) Mauro Tassotti menjadi bagian staf pelatihnya empat tahun lalu. Dia juga mau mendengar dan menerima perbedaan visi," tambahnya.

"Shevchenko belajar banyak dari pelatih yang pernah bekerja sama dengannya dan Carlo Ancelotti adalah mentornya. Dia sangat memerhatikan detail dalam mempersiapkan pertandingan dan memantau perkembangan pemain."

"Apa yang dia pelajari dari Massimiliano Allegri adalah kemampuan membaca pertandingan, menghindari apa yang akan terjadi, kapan harus bertahan dan harus menyerang. Sheva sosok kredibel dan semua pemain memercayainya dan itu sangat fundamental dalam sepak bola saat ini," tandasnya.

Shevchenko membawa Ukraina lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, yang terpaksa diundur ke 2021, sebagai juara Grup C. dengan mengemas 20 poin atau unggul tiga poin dari runner-up, Portugal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA