Liga Inggris Diklaim Akan Dihentikan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 08 April 2020
share
 

INILAHCOM, London - Liga Inggris musim 2019/20 diklaim akan dihentikan. Hal ini diungkapkan salah satu petinggi klub Serie A.

Saat ini Liga Inggris ditangguhkan dalam waktu tak terbatas karena pandemi Covid-19. Nasib kelanjutan kompetisi masih belum jelas dan ada beberapa pendapat berbeda.

Ada yang menyarankan kompetisi dilanjutkan, kompetisi dihentikan dengan memberikan gelar pada tim posisi pertama, dan menghentikan kompetisi tanpa ada juara.

Sebelumnya, Liga Belgia sudah menghentikan kompetisi dan menasbihkan Club Brugge sebagai juara. Mereka tak menghiraukan ancaman sanksi dari UEFA yang menghentikan kompetisi.

Direktur Udinese, Pierpaolo Marino mengatakan, Liga Inggris akan segera mengikuti Liga Belgia dengan menghentikan kompetisi.

"Federasi Belgia sudah menghentikan kompetisi meskipun ada ancaman sanksi dari UEFA. Di Inggris, Liga Primer Inggris akan segera merilis pernyataan yang sama karena situasi semakin mengkhawatirkan. Jujur saya hanya berharap kami bisa menikmati sepak bola lagi usai virus Corona," ujar Marino, dikutip dari Football Italia.

"Tak peduli berapa lama waktu dibutuhkan, kami harus keluar dari zona bahaya ini. Saya khawatir dengan musim selanjutnya, bukan yang lama," katanya.

Udinese dan Watford sama-sama dimiliki oleh keluarga Pozzo. Udinese dimiliki oleh Giampaolo Pozzo, sementara Watford pemiliknya adalah ayah dari Giampaolo, Gino.

Bisa jadi apa yang dikatakan Marino benar adanya, pasalnya ada kemungkinan dia mendapat bocoran terkait nasib Liga Inggris selanjutnya.

Sebelum Liga Inggris ditangguhkan, Liverpool tinggal membutuhkan dua kemenangan untuk menjadi juara dengan mengemas 82 poin dari 29 laga, sementara Manchester City di posisi dua mengemas 57 poin dari 28 laga.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA