CR7-Messi Bersaing Ketat, Ronaldo Tak Ada Saingan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 10 April 2020
share
 

INILAHCOM, Milan - Mantan pemain timnas Argentina, Hernan Crespo mengatakan, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo beruntung bermain di era yang sama. Sementara Ronaldo asal Brasil tak punya pesaing sehingga motivasinya tak setinggi Messi dan CR7.

Messi dan Ronaldo adalah dua pemain terbaik dunia saat ini. Keduanya selalu bersaing di atas lapangan untuk urusan gol, trofi, atau pencapaian individu.

Selama kariernya, Messi memenangkan semua gelar yang ada bersama Barcelona. Dia juga meraih banyak gelar individu. Pun demikian dengan CR7. Pemain asal Portugal meraih kesuksesan bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

CR7 selalu termotivasi ketika kalah bersaing dengan Messi. Demikian juga Messi yang tak mau kalah dengan CR7. Persaingan dua pemain hebat dalam satu era membuat mereka selalu termotivasi. Beda halnya dengan Ronaldo asal Brasil.

"Cristiano Ronaldo dan Leo Messi sangat beruntung bisa memacu motivasi masing-masing dan itu membuat mereka semakin hebat setiap saat. Di era saya, Ronaldo sangat berbeda. Mungkin kami tak memberikan dia motivasi untuk terus meningkatkan kemampuannya," ujar Crespo, dikutip dari Football Italia.

"Tak ada yang bisa menyaingi Ronaldo. Pergerakannya indah, kreativitas yang dia punya saat melewati bek lawan, semua itu tak bisa disaingi. Saya pikir CR7 menciptakan kariernya dengan kerja keras, tapi dia tak punya kreativitas seperti Ronaldo di era saya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA