Lagi, Balapan F1 Ditangguhkan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 09 April 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Montreal - Balapan F1 kembali mengalami penundaan. Kali ini giliran Seri Kanada yang mengalami penangguhan karena pandemi Covid-19.

GP Kanada merupakan seri kesembilan balapan musim ini. Sejatinya balapan ini akan digelar pada 14 Juni. Tapi, panitia penyelenggara memutuskan menangguhkan balapan.

"Saya bangga melihat inisiatif luar biasa dan kemajuan teknis yang berasal dari Formula 1 diterapkan di masa krisis," ujar presiden GP Kanada, Francois Dumontier, dikutip dari BBC.

"Pada saat ini, sangat krusial memfokuskan tenaga untuk memerangi Covid-19. Kami akan menyambut kalian dengan tangan terbuka di Sirkuit Gilles Villeneuve setelah situasi aman," tambahnya.

Sebelumnya, sudah ada enam seri balapan yang ditangguhkan, yakni Bahrain, Vitenam, China, Belanda, Spanyol, dan Azerbaijan. Sedangkan, dua seri lainnya, Australia dan Monaco dibatalkan.

Dengan demikian, seri Prancis kemungkinan menjadi balapan pembuka F1 musim ini yang akan digelar 28 Juni. Tapi, semua bergantung pada keadaan dan kondisi pandemi Covid-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA